Rakor Kondusivitas Wilayah, Bupati Kendal Bahas Percepatan Vaksinasi

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Rapat Koordinasi Kondusivitas Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal melakukan pembahasan utama tentang pemberian vaksin yang diberikan kepada pelayan publik dan lansia, Rabu (10/03/2021).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, membuka Rakor secara langsung dan pembahasan utama Bupati meminta untuk pemberian vaksin harus dipercepat dan tepat waktu.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto saat sambutan pada Rapat Koordinasi Kondusivitas Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (10/03/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

Dico M. Ganinduto mengatakan sesuai dengan target dari Menteri Kesehatan vaksin bagi lansia setidaknya semua telah selesai pada bulan Juni, sehingga percepatan proses vaksin diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Vaksin saat ini sudah berjalan 4 tahap dengan target sampai bulan Juni sesuai dengan target dari pusat, saat ini fokus utamanya untuk penerima vaksin adalah pelayan publik dan lansia,” terang Dico.

Dico menuturkan, selama vaksinasi di Kabupaten Kendal yang telah berlangsung, dirinya menyebut penerima vaksin sudah mencapai 20 ribu dan seluruhnya tidak ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Alhamdulillah selama ini dari kita melakukan vaksin, tidak ada laporan mengalami gejala atau KIPI,” ujarnya.

Disisi lain pembahasan lain yang turut disinggung adalah tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlaku di masing-masing desa. Beberapa syarat setidaknya harus dipenuhi dengan adanya Rumah Isolasi Mandiri dan Dapur Umum. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: