Pantau Perkembangan Vaksinasi, Bupati Kendal Turun Langsung ke Lokasi

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Dalam mencapai target vaksin pada bulan Juni, Pemerintah Kabupaten Kendal terus mempercepat proses vaksinasi dengan cara melakukan jemput bola terutama bagi para lansia dan pelayan publik yang masuk kategori pedagang, Rabu (10/03/2021).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, secara rutin memantau langsung pelaksanaan vaksin yang terus dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Dalam monitoring yang dilakukan, pihaknya selalu menanyakan langsung kendala apa saja yang dialami oleh petugas medis sekaligus mendengar respon warga.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi para lansia dan pelayan publik yang masuk kategori pedagang, Rabu (10/03/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

“Alhamdulillah sudah beberapa hari ini saya melihat langsung proses vaksinasi yang terus kita kejar agar target dari Kementerian Kesehatan tercapai, selain itu tujuan saya melakukan monitoring juga untuk memastikan apakah vaksinasi tepat sasaran atau tidak,” jelas Dico.

Adapun target untuk perhari setidaknya minimal 1000 orang yang telah divaksin, Dico juga menambahkan bahwa dengan hasil pendataan yang telah dilakukan oleh pihak kesehatan setidaknya hampir mencapai 200 ribu orang untuk golongan lansia dan pelayan publik.

“Sebagai inovasi dari Pemkab Kendal, vaksinasi yang dilakukan memang sudah tidak lagi mewajibkan untuk datang ke puskesmas, melainkan program jemput bola sudah mulai diterapkan terutama untuk pedagang pelaksanaan vaksin dilakukan di kantor pasar setempat,” ujarnya.

Disamping itu Bupati Kendal sempat berbincang kepada warga yang terkait vaksinasi yang diterima, Dico juga menilai antusias warga dalam menerima vaksin terbilang tinggi dan hampir data yang sudah disiapkan warga datang tepat waktu. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: