Amir Machmud Lantik Pengurus Baru PWI Pemalang Periode 2021 – 2024

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang Periode 2021 – 2024 secara resmi dilantik Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud, di salah satu hotel di Jalan A. Yani Pemalang, Selasa (09/03/2021).

Acara pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo bersama Forkopimda, Sekda, M. Arifin dan Kepala Diskominfo, Nugroho Budi Raharjo.

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud melantik Kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang Periode 2021 – 2024 di salah satu hotel di Jalan A. Yani Pemalang, Selasa (09/03/2021). (Foto: Diskominfo Pemalang)

Adapun susunan kepengurusan PWI Kabupaten Pemalang periode 2021 – 2024 yang baru dilantik yaitu, Penasehat, Saiful Bachri (Suara Merdeka) dan Probo Wirasto (Wawasan), Ketua Ali Basarah (Suara Merdeka), jabatan Sekretaris diduduki Agus Pratikno (Radar Tegal) kemudian Moh. Hasanuddin (Suara Merdeka), sebagai Bendahara. Sedangkan untuk Seksi organisasi ditempat oleh Maftuhah (Radar Tegal) dan Ari Himawan (Kompas TV), untuk Seksi pembelaan wartawan, Caskuat (Berita satu TV), seksi pendidikan, Moh. Ridwan (Radar Tegal) dan terakhir, seksi humas, Slamet Susmintarno (Cakrawala).

Dalam sambutannya, Bupati Agung mengatakan, kebebasan pers yang telah bergulir seiring dengan bergulirnya reformasi hendaknya tidak disalah gunakan demi kepentingan pribadi dan golongan, akan tetapi harus dimanfaatkan agar insan pers mampu menjadi pelopor terdepan dalam dunia informasi yang diiringi dengan usaha menambah wawasan dan kemampuan untuk menunjang profesi.

Bupati berharap, organisasi pers yang baru saja dilantik itu dapat mengkoordinir, membina dan mengayomi anggotanya sehingga kehidupan organisasi dalam rangka pementapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan karier wartawan, dapat terlaksana secara efektif dan sejalan dengan peraturan yang berlaku.

Untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Pemalang, yakni  “Terwujudnya Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni”, maka  komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pemalang merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi. Terkait dengan hal tersebut, peran insan media masa sangat diperlukan dalam menyampaikan berbagai macam program yang dilaksanakan oleh pemerintah sehingga dapat diketahui oleh masyarakat.

Karenanya, sinergitas pemerintah dan insan media, kedepan harus terus dibangun agar informasi yang diterima oleh masyarakat benar – benar faktual, akurat, serta dapat dipertanggungjawabkan. Bukan sekedar berita bohong atau hoax belaka.

“Mengingat begitu pentingnya peran wartawan kedepan, maka melalui kesempatan ini, saya minta kepada segenap pengurus PWI Kabupaten Pemalang agar segera bergerak dan melangkah untuk merumuskan program kerja dan rencana aksi nyata organisasi,” pesan Bupati. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: