Atasi Genangan Banjir, DPUPR Pekalongan Fasilitasi Peminjaman Pompa

BERITAPANTURA.idPEKALONGAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan memfasilitasi peminjaman pompa air bagi warga yang membutuhkan, yakni warga di wilayah yang masih tergenang banjir.

Kepala DPUPR Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Khaerudin, menjelaskan, DPUPR Kota Pekalongan mendapatkan bantuan 15 unit pompa alkon empat inci dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Provinsi Jawa Tengah. Setiap pompa memiliki kapasitas 15 sampai 20 liter per detik.

DPUPR Kota Pekalongan fasilitasi mesin pompa untuk warga yang lingkungannya masih digenangi banjir.

“Jika ada warga Kota Pekalongan yang di sekitar lingkungan rumahnya masih tergenang dan membutuhkan pompa bisa meminjam dan berkoordinasi ke DPUPR Kota Pekalongan,” terang Khaerudin.

Menurutnya, pompa-pompa tersebut bisa dipinjam oleh warga selama kurang lebih dua minggu. Namun, pihaknya menegaskan jika genangan air belum surut, peminjaman pompa bisa diperpanjang.
Pemasangan pompa, lanjutnya, akan dilakukan oleh para petugas dari DPUPR.

“Untuk sistemnya, warga menuliskan surat permohonan peminjaman resmi yang ditujukkan ke DPUPR Kota Pekalongan dengan diketahui RT/RW dan kelurahan setempat. Nanti dari kami akan membuatkan berita acara dan pompa bisa langsung diserahkan. Sementara, untuk pemasangan bisa dibantu fasilitasi dari petugas DPUPR,” bebernya.

Khaerudin berharap bantuan fasilitasi pompa tersebut bisa mempercepat penanganan banjir di seluruh wilayah Kota Pekalongan. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: