Roboh, Seorang Kakek Tertimpa Rumahnya Sendiri di Jepara

BERITAPANTURA.idJEPARA – Diduga karena lapuk dimakan usia, sebuah rumah milik seorang kakek yang hidup sendirian di Kabupaten Jepara, tiba-tiba roboh. Kakek bernama Mariyono (71) warga Bandengan yang sedang tidur saat kejadian terluka akibat terimpa teruntuhan rumahnya.

“Rumah roboh di Desa Bandengan RT 12 RW 4 Kecamatan Jepara tadi pagi. Karena keadaan rangka atap rumah sudah lapuk dan tembok sudah tua,” kata Kepala BPBD Jepara, Arwin Noor Isdianto, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Rumah kakek Mariyono (71) warga Bandengan Jepara yang roboh

Dia menceritakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB pagi tadi. Pada saat kejadian korban masih tidur. Menurutnya pada saat itu tiba-tiba rumah milik korban roboh dan menimpanya. Cuaca saat peristiwa itu terjadi tak ada hujan maupun angin.

“Korban luka-luka telah dilakukan penanganan oleh Puskesmas,” jelasnya.

Arwin menjelaskan akibat dari kejadian tersebut rumah milik Mbah Mariyono mengalami kerusakan hingga 85 persen. Sedangkan kerugian akibat kerusakan ini ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa,” kata Arwin.

Diwawancara terpisah, salah seorang tetangga korban, Rosdiana, menuturkan Mbah Mariyono selama ini tinggal sebatang kara di rumahnya itu. Kesehariannya Mbah Mariyono bekerja serabutan. Menurutnya sanak saudara Mbah Mariyono sudah berkeluarga sendiri dan tinggal terpisah.

“Itu tinggal sendirian. Tidak ada, anaknya sudah pada tinggal sendiri. Jauh, rumahnya (rumah Mbah Mariyono) di belakang saya. Kesehariannya kerja serabutan,” kata dia

“Itu (yang roboh) rumah kayu itu memang sudah tua dan lama,” pungkasnya. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: