Anggota Kodim 0736/Batang Jalani Vaksinasi

BERITAPANTURA.id, BATANG – Sebanyak 262 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0736/Batang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Kartika-36 Kabupaten Batang, Selasa (02/03/2021).

Sejumlah petugas medis dari Klinik Pratama Kartika-36, secara bergantian akan memberi vaksin kepada anggota Babinsa dan para staf ASN hingga 3 Maret 2021 mendatang.

Anggota Kodim 0736/Batang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Kartika-36 Kabupaten Batang, Selasa (02/03/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, seluruh prajurit yang telah divaksin tentunya dapat memiliki kekebalan tubuh yang makin kuat, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

“Saya harap mereka semakin yakin dalam menjalankan tugasnya. Kami semua menggunakan vaksin Sinovac dan yakin dengan kualitasnya,” ujar Dandim.

Dandim menuturkan, sebelumnya para tenaga kesehatan dari Kodim Batang yang telah divaksin, hingga kini masih tetap aman dan tidak mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Alhamdulillah nakes kami tidak mengalami KIPI, semuanya tetap merasa aman dan tidak ada efek apapun,” tegasnya.

Kepala Klinik Pratama Kartika-36 Batang, Peltu Asmuni mengharapkan, semua prajurit yang telah tervaksin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga kekebalan prajurit meningkat dan bisa sehat semua.

“Saya sudah divaksin rasanya sedikit pegal. Setelah disuntik tidak ada reaksi atau efek apapun,” ungkapnya.

Salah satu anggota, Serka Ahmad Khodirin mengungkapkan, vaksinasi yang ditujukan kepada anggota TNI sangat bagus, karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga.

“Tidak usah takut vaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya saja. Berdoa dan berikhtiar, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,” ucap Ahmad.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Batang, Yuli Suryandaru menyatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tidak ada hambatan apapun.

“Kami telah menyiapkan 28 vial untuk 280 sasaran vaksinasi. Mudah-mudahan semua anggota TNI bisa tervaksin tidak ada halangan, sehingga menjaga imunitas terjaga saat menjalankan tugas, terutama dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19,” pungkasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: