Usai Dilantik, Walikota Pekalongan Afzan Ziarah ke Makam Ayahnya

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah melantik Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid untuk masa jabatan 2021-2026 secara virtual di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Jumat (26/02/2021) pagi.

Usai pelantikan, Walikota Afzan melakukan ziarah ke makam sang ayah, Alm H A Zaky Arslan Djunaid dan sang kakak H Ahmad Alf Arslan Djunaid yang merupakan mantan Walikota Pekalongan di Kawasan Pondok Pesantren Modern Alquran Buaran Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid ziarah ke makam ayah dan kakaknya usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/02/2021). (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Walikota Afzan menyampaikan rasa syukurnya telah dilantik pagi tadi. Usai dilantik, ia salat Jumat di Masjid Umi Sholechah Djunaid, dilanjutkan yasin dan tahlil.

“Di masjid ini setiap Jumat memang rutin dilaksanakan yasin dan tahlil, nah ini kebetulan saya dilantik hari Jumat, jadi usai salat Jumat di sini langsung bersama-sama membaca yasin dan tahlil,” kata Afzan.

Usai yasin dan tahlil Afzan bertandang nyekar dan ziarah. Ziarah sudah menjadi tradisi keluarganya setelah melaksanakan event penting. “Ini sudah menjadi tradisi kami, setelah event penting saya ziarah ke makam ayah dan kakanda,” tutur Afzan.

Menurut Afzan sosok ayah dan kakandanya menjadi panutan baginya, banyak nasehat yang sangat berarti bagi hidup Afzan.

“Mereka adalah panutan untuk saya, semua nasehat mereka saya rasakan manfaatnya baik dalam bersosialisasi atau berorganisasi di masyarakat,” ujar Afzan.

Ditambah lagi kali ini Afzan resmi menjadi Walikota Pekalongan. Diterbangkan Afzan tugas yang harus ia emban semakin berat.

“Semoga ke depannya saya dapat menjadi Walikota Pekalongan yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan, dan saya dapat amanah menjalankannya,” tandas Afzan. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: