Percepat Pembangunan, TNI Laksanakan TMMD Sengkuyung di Desa Plajan Jepara

BERITAPANTURA.idJEPARA – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji dilaksanakan mulai hari ini Selasa, 2 – 30 Maret 2021.

Dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap I ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Program TMMD, oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan diserahkan kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang, Selasa 2 Maret 2021.

Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang tandatangani berita acara sebagai penanda TMMD 1 dimulai, Selasa 2 Maret 2021. (Foto : Kodim)


Bupati Andi mengapresiasi program TMMD ini untuk membantu percepatan pembangunan di desa-desa yang butuh sentuhan infrastuktur umum. Tidak hanya sekedar pembangunan, namun ada semangat gotong-royong yang terbangun di tengah masyarakat.

“Bahwa sebanarnya proses pembangunan ini tidak hanya pemerintah, tapi semua elemen masyarakat juga harus terlibat. Pemerintah daerah yang mengarahkan,” kata dia.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang mengatakan program yang dilakukan kali ini pengecoran jalan rabat beton Desa Plajan sepanjang 438 meter.

Diantaranya 200 meter bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan 238 meter dari APBD Kabupaten Jepara. Selain itu juga ada perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit, serta kegiatan bakti sosial. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: