Bupati Carikan Solusi Putusnya Jembatan Penghubung Antar Dua Desa

BERITAPANTURA.idBATANG – Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, terputus. Akibatnya, akses jalan antara Desa Satriyan Kecamatan Tersono dengan Desa Bulu Kecamatan Banyuputih tidak bisa dilalui.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Batang dalam kunjungan kerja meninjau langsung Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Minggu (28/2/2021).

Bupati Batang dalam kunjungan kerja meninjau langsung Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Minggu (28/2/2021). (Foto : Diskominfo Batang)

Bupati Batang Wihaji mengatakan, akan memastikan dalam kunjungan kerja ini karena ada peristiwa jembatan putus, yang kemudian kita pastikan apa penyebabnya dan kemudian dicarikan jalan soulusinya.

“Yang paling penting adalah kita carikan solusi, karena ini akses penyambung antara Desa Satriyan dengan Desa Bulu yang menjadi akses ekonomi menuju Kecamatan Limpung yang dimana ini adalah dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, cuma memang karena ini terlalu panjang kemudian dilihat dari pondasi, yang terpenting kita carikan solusinya terlebih dahulu. Kita bisa solusikan dahulu seperti membuat jembatan gantung supaya bisa dilewati sepeda atau motor oleh masyarakat.

“Yang jelas kita upayakan penuh dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batang, bagaimana jalan keluarnya supaya aktivitas ekonomi agar tetap jalan,” tandasnya. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: