Menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Adalah Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Bukan hanya sebuah kebahagian menjadi Ketua Tim Penggerak PKK, namun ini juga merupakan sebuah amanah yang perlu dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab sebagai wujud pengabdian diri kepada masyarakat, karena PKK merupakan perangkat penting dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kendal masa jabatan tahun 2021-2026, Wynne Frederica Dico dalam sambutannya usai acara Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Senin (01/02/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kendal masa jabatan tahun 2021-2026, Wynne Frederica Dico saat Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Senin (01/02/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

“Saya meminta kerjasama Tim Penggerak PKK mulai dari Kecamatan sampai ditingkat Desa/Kelurahan untuk dapat membantu pelaksanaan program TP PKK Kabupaten Kendal,” ujar Wynne Frederica Dico, istri Bupati Kendal.

Ia menyebut, beberapa program PKK dalam pembangunan program desa dan masyarakat diantaranya adalah penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Pelaksanaan program-program tersebut tidak akan berjalan optimal tanpa adanya singkronisasi terhadap program Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kami sangat berharap kepada seluruh Kepala OPD untuk dapat bekerjasama penuh dalam mendukung program-program PKK guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal yang Handal,” paparnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus kedepan adalah peningkatan SDM yang berkualitas sejak dalam kandungan, fokus terhadap angka stunting yang mungkin oleh sebagian masyarakat masih kurang menjadi fokus utama, keterampilan dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup, terampil dalam mengolah sampah.

Selain itu, diharapkan mampu menyajikan makanan dengan gizi yang seimbang setiap harinya, juga terampil dalam berkoperasi, sehingga mampu mencapai keluarga harmonis, sejahtera, dan memiliki daya saing di tingkat internasional karena PKK memiliki tujuan utama yaitu mensejahterakan keluarga.

“Meskipun keluarga adalah unit paling kecil dalam tatanan masyarakat, namun memiliki dampak yang besar bagi pembangunan sebuah Negara. Semakin sejahtera setiap keluarga, maka, semakin sejahtera suatu bangsa dan negara tersebut. Semakin harmonis setiap keluarga, maka, semakin harmonis bangsa dan negara tersebut. Semakin berkualitas setiap keluarga, maka, semakin berkualitas bangsa dan negara tersebut,” tandasnya.

Diakhir acara, Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Nyonya WPR Anjani Dewi Moh Toha beserta seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal atas pengabdiannya selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kendal beserta anggota yang telah mengabdi kepada masyarakat, dan harapannya kedepan akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: