Bupati Promosikan Potensi Pemalang Guna Tarik Investasi

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Berbagai jenis potensi unggulan Kabupaten Pemalang diperkenalkan oleh Bupati Pemalang kepada para investor, di rumah dinasnya, Minggu (28/02/2021).

Bupati Agung bersama Wakil Bupati Mansur Hidayat didampingi Sekda Kabupaten Pemalang dan Kepala Dipertan Kabupaten Pemalang menerima kunjungan para investor Ketua Pasar Jaya DKI Jakarta dan dari ITB Bandung di ruang Pringgitan rumah dinas bupati, Minggu (28/02/21021).

Bupati Pemalang Agung saat mendampingi investor tinjau produk UMKM, Minggu (28/02/21021). (Foto: Diskominfo Pemalang)

Agung menjelaskan, beberapa komoditas yang dikenalkan antara lain buah nanas madu, produksi kopi, dan berbagai unggulan lain yang diproduksi oleh UMKM.

“Ini untuk membantu UMKM di Kabupaten Pemalang. Yang jelas kita akan melakukan pengiriman. Kita juga kedatangan tamu yang kebetulan ada keturunan di Pemalang, yaitu ketua Perusda Pasar Jaya DKI Jakarta, yang akan melihat langsung produksi, agar mengetahui apa saja yang akan dikembangkan,” ujar Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Agung menjelaskan kunjungan ke berbagai UMKM Kabupaten Pemalang tersebut, diharapkan menjadi modal awal pengembangan kerja sama dan investasi baru di wilayahnya.

Hal tersebut sesuai dengan misinya, yakni mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis pada potensi lokal.

Agung berharap nantinya upaya tersebut berbuah manis bagi peningkatan pendapatan masyarakat di Kabupaten Pemalang, yang pada gilirannya akan membawa perubahan menjadi Pemalang yang lebih baik lagi.

“Ayo kita tetap semangat, berinovasi dan produksi ditingkatkan, baik kualitas, maupun kemasannya untuk kita pasarkan ke daerah lain. Kita juga harus memiliki daya saing lokal, nasional bahkan ke internasional, karena tadi waktu penawaran ada akses untuk ke internasional,” ajaknya.

Usai mempromosikan berbagai potensi unggulan tersebut, Bupati Agung kemudian mengajak tamunya untuk mengunjungi  beberapa lokasi UMKM dan potensi yang ada di Kabupaten Pemalang, seperti, ke lokasi olahan nanas di Desa Beluk, produksi kopi di Pulosari dan tempat pemandian Ronche Square Moga. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: