Tergerus Arus Sungai, Jembatan Penghubung Dua Desa di Batang Terputus

BERITAPANTURA.id, BATANG – Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang terputus. Akibatnya, akses jalan antara Desa Satriyan Kecamatan Tersono dengan Desa Bulu Kecamatan Banyuputih tidak bisa dilalui, Sabtu (27/02/2021) dini hari.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Tersono, Iptu Erdi Nuryawan membenarkan kejadian tersebut.

Jembatan Kali Petung yang berada di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang terputus, Sabtu (27/02/2021) dini hari. (Foto: Humas Polres Batang)

“Ya benar, kejadian sekira pukul 03.30 WIB. tidak ada korban jiwa, karena saat itu tidak ada pengguna jalan yang melintas,” jelas Erdi.

Erdi menjelaskan, penyebab putusnya jembatan Kali Petung sendiri diduga karena pondasi utama jembatan sudah terkikis air.

Selain itu, bronjong bawah jembatan juga bergeser, sehingga jembatan mengalami putus dan tidak bisa di lewati.

“Bagian tengah jembatan putus dan jatuh ke bawah sehingga tidak bisa dilewati dan akses jalan sudah kami tutup. Kami juga sudah koordinasi dengan Forkopimcam dan Kades Satriyan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Batang,” paparnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: