Rakercab Kwarcab Demak, Berikan Contoh Ubah Perilaku Selama Pandemi

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Saka Millenial Dinkominfo Kabupaten Demak mengikuti Rakercab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Demak. Musyawarah Kerja tahun 2021 ini diselenggarakan di Sanggar Pramuka  Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan Rakercab diikuti Pengurus Cabang, Dewan Kerja dan Perwakilan Satuan Kerja  dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan Rakercab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Demak.yang diselenggarakan di Sanggar Pramuka, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

Agenda Raker kali  program kerja selama satu tahun ke depan dan menyusun rencana tahun 2022 dikemas dengan tema “Pramuka Demak siap menjadi duta perubahan perilaku pada masa pandemi“.

Raker dipimpin Ketua Harian Kwarcab Demak Kak Fachrurrozi dan juga dihadiri perwakilan dari Kwarda Jateng.

Dalam sambutannya, Kak Fachrurrozi menyampaikan bahwa masa pandemi ini, perilaku kita semua harus berubah untuk menyikapi keadaan, khususnya mencegah penyebaran Covid-19.

“Pramuka Demak dengan sumber daya manusianya yang banyak akan memberi contoh kepada lingkungannya bagaimana kita semua berperilaku  bersih, sehat, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Kwarda Jateng Kak Ahmad Istajib menerangkan, tahun ini Kwarcab Demak memperoleh penghargaan Tergiat dalam bidang humas dan abdi masyarakat. Tahun 2021 kebijakan kwarda setiap kegiatan masih di desain dengan daring karena masih dalam suasana pandemi.

“Nantinya banyak lomba – lomba yang berbasis digital, seperti lomba pengelolaan web, podcast dan sejenisnya,” bebernya.

Sedangkan untuk bidang pendidikan sedang disiapkan program jalur khusus penerimaan mahasiswa PTN melalui jalur Pramuka yang akan dibangun oleh Kwarda untuk memberi kemudahan bagi warga pramuka yang ingin lanjut kuliah di PTN. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: