Lezatnya Sate Mendo Wendy’s Langganan Para Artis

BERITAPANTURA.id, TEGAl – Selain terkenal dengan warung Tegal (Warteg), Tegal juga sangat dikenal dengan kuliner sate kambingnya. 

Bagi pecinta sate kambing, datang ke Tegal belum afdol rasanya jika belum mencicipi sate kambing buatan orang Tegal.

RM Sate Kambing Mendo Wendy’s di Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Kota Tegal, Jawa Tengah‎.

Di Kota Tegal sendiri, ada puluhan warung makan yang menyajikan olahan kambing muda tersebut. Salah satunya Warung Sate Mendo Wendy’s. 

Warung yang berada di Jalan Letjend Soerapto No.59 dan cabangnya di Jalan Kapten Ismail No.5 Kota Tegal ini sudah menjadi langganan para artis ibu kota saat berkunjung ke Tegal.

Supervisor Sate Mendo Wendy’s Didin mengatakan, keunggulan dari sate Wendy’s yaitu memiliki tekstur yang empuk, tidak bau prengus dan menggunakan kambing usia muda.

“Usia kambing kita tiga sampai empat bulan. Kita juga memberikan makan kambing menggunakan ampas tahu, itu supaya mendapatkan daging yang bagus,” katanya. 

Menurutnya, warung yang sudah berdiri 25 tahun ini sudah didatangi para artis, diantaranya pedangdut Iis Dahlia, Mamah Dedeh, Anang Hermansyah, Ashanty, pengacara kondang Hotman Paris dan lainnya. 

Buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB, warung sate mendo Wendy’s hanya menyediakan menu sate kambing, gule, sop, dan garang asem kambing.

“Harga satu porsi isi 10 tusuk tanpa gajih Rp 60.000 dan campur dengan gajih Rp 50.000. Sedangkan harga satu kodi 20 tusuk, tanpa gajih dijual Rp 115.000 dan campur dengan gajih harganya Rp 95.000,” tuturnya.

Adapun harga gule, sop, dan garang asem kambing hanya dibanderol Rp 35.000/porsi. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: