Jurnalis Batang Jalani Vaksinasi Serentak

BERITAPANTURA.id, BATANG – Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama rekan-rekan jurnalis menjalani vaksinasi secara serentak, melihat tugas mereka yang setiap hari harus bertemu dengan banyak pihak, tentu rawan terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang, Triossy Juniarto mengatakan, saat ini ada beberapa jurnalis yang menjalani vaksinasi agar daya tahan tubuh mereka semakin kuat.

Salah satu jurnalis saat divaksinasi di Ruang Kenanga RSUD Kalisari, Kabupaten Batang, Kamis (25/02/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

“Dari 25 data keseluruhan wartawan, ada 10 yang mendaftarkan diri untuk divaksin di Kabupaten Batang. Sedangkan yang lain mengikuti vaksinasi di wilayah lain, karena menyesuaikan tempat tugasnya,” kata Triossy Juniarto usai divaksinasi di Ruang Kenanga RSUD Kalisari, Kabupaten Batang, Kamis (25/02/2021).

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan bagi rekan jurnalis lain yang bersedia divaksin di Kabupaten Batang, sampai saat ini masih dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri.

“Ini penting bagi jurnalis, karena setiap harinya terbiasa bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan,” tegasnya.

Salah satu jurnalis, Dony Widyo menuturkan, sangat tepat jika para jurnalis mendapatkan prioritas utama dalam proses vaksinasi Covid-19.

Penting bagi jurnalis untuk mendapatkan vaksin karena setiap hari berada di lapangan dan menghadapi narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang.

“Hari ini kami divaksinasi tahap pertama, rasanya seperti digigit semut. Tidak ada efek samping apapun, cuma sedikit pegal,” ungkapnya.

Ia memandang bahwa pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah dan menyerang semua sendi kehidupan, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh belahan dunia.

“Semoga dengan adanya vaksin ini, Covid-19 di Indonesia bisa berhenti penyebarannya dan tidak ada lagi. Kedepan setidaknya roda perekonomian bisa bergerak normal, sehingga pembangunan bisa berjalan seperti sedia kala, termasuk anak-anak kita kembali ke sekolah,” harapnya.

Selain di Kabupaten Batang, kegiatan serupa digelar di kabupaten/kota tetangga, sebagai bentuk kepedulian kepada insan pers yang menjadi garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi seputar Covid-19. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: