Agung – Mansur Resmi Jabat Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat secara resmi dilantik dan disumpah jabatan sebagai Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang masa jabatan 2021 – 2026, Jumat (26/02/2020).

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual bersama 17 Bupati/Walikota se Jawa Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan undangan terbatas hanya 25 orang saja, di pendopo Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo saat memberikan sambutan usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual di pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (26/02/2020). (Foto: Diskominfo Pemalang)

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo usai dilantik mengatakan dengan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pemalang pada hari ini, maka secara resmi telah terlaksana pergantian kepemimpinan di Kabupaten Pemalang.

Untuk itu, pihaknya berharap mulai saat ini hilangkan sekat – sekat yang terbentuk selama Pilkada yang lalu, untuk selanjutnya bersama – sama “Mewujudkan Pemalang Yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni”.

Lebih lanjut Agung menuturkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pemalang diperlukan kerja keras semuanya dengan menggali potensi dan melihat dinamika perkembangan situasi saat ini.

“Untuk mendukung upaya tersebut maka diperlukan penyelenggaraan pemerintahan tata kelola pemerintahan yang baik dan responsif, serta menumbuhkembangkan etos kerja dan pelayanan publik yang berkualitas prima dengan mengedepankan kreatifitas, inovasi, kecepatan, ketepatan, keadilan dan kerja keras,” ujar Agung.

Agung menambahkan mencermati hal tersebut diatas dibutuhkan penguatan organisasi perangkat daerah dan penataan SDM.

“Penataan organisasi dan SDM menjadi prioritas utama guna melakukan percepatan pencapaian tujuan pembangunan di Kabupaten Pemalang”, imbuhnya.

Agung mengungkapkan prioritas kerja selanjutnya kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh kondisi cuaca atau alamm yang ekstrim dengan fokus perbaikan di sarana jalan, irigasi, fasilitas pendidikan dan fasilitas umum lainnya.

“Prioritas pembangunan selanjutnya, adalah pelaksanaan pembangunan yang di mulai dari tingkatan  paling bawah yakni, ditingkat desa dengan cara membangun desa mata kota untuk meningkatkan keadilan dan kemakmuran,” pungkas Agung.

Sumpah jabatan dan pelantikan ini, sempat tertunda sembilan hari karena rencana awal pelantikan akan dilaksanakan pada 17 Pebruari 2021, karena petunjuk dari Kemendagri, maka baru bisa terlaksana pada hari ini.

Sedangkan untuk menghindari kerumunan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan proses pelaksanaan pelantikan di masa pandemi ini, pihak Diskominfo Kabupaten menyiarkan acara ini secara langsung melalui media sosial milik Pemkab Pemalang  yakni channel youtube Pemkab Pemalang, youtube Radio Swara Widuri, Facebook Swara Widuri Pemalang , Facebook Diskominfo, dan Siaran langsung melalui frekwensi 87.7 FM Radio Swara Widuri. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: