Kapolres Resmikan Gedung Gelar Perkara dan Ruang Pemeriksaan Sat Reskrim

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko meresmikan Gedung Gelar Perkara dan Ruang Pemeriksaan Sat Reskrim di Lingkungan Mapolres, Kamis (25/02/2021) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, Perwira Staf serta anggota Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko menyerahkan potongan tumpeng kepada Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika saat peresmian gedung gelar perkara dan ruang pemeriksaan Sat Reskrim di Lingkungan Mapolres, Kamis (25/02/2021) pagi.

Peresmian penggunaan gedung baru ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan gunting pita. dilakukan secara sederhana yakni pemotongan pita, dilanjutkan pemotongan tumpeng. Adapun pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kapolres Jepara dan diserahkan kepada Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko mengucapkan selamat kepada Kasat Reskrim dan anggota atas dibangunnya gedung Gelar Perkara dan ruang pemeriksaan Sat Reskrim.

“Bangunan gedung gelar perkara dan ruang pemeriksaan Sat Reskrim sudah selesai dan bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang kapolres.

Kapolres menyebut, dengan dibangunnya gedung ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi anggota Polres Jepara khususnya Sat Reskrim, karena seperti yang kita ketahui bersama gelar perkara sangat penting.

“Saya harap ruang gelar perkara ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin Dengan gelar perkara, nantinya anggota yang tidak tahu akan menjadi tahu, karena tidak ada anggota yang pintar kalo tidak mau belajar,” tandasnya.

Ditambahkan, lanjut kapolres, terkait dengan ruang pemeriksaan, diusahakan agar ada ruang tersendiri, kalo bisa dilengkapi CCTV, sehingga tidak terjadi hal yang dapat melanggar hak asasi manusia.

“Sesuai arahan bapak Kapolda Jateng, untuk ruang pemeriksaan disabilitas dan PPA diusahakan ada ruangan tersendiri,” imbuhnya.

Mudah-mudahan dengan adanya ruang gelar perkara dan ruang pemeriksaan tersebut dapat meningkatkan kinerja anggota sehingga dapat bekerja dengan baik. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: