Terminal Bangsri Jepara, Dicanangkan Sebagai Terminal Siaga Candi

BERITAPANTURA.idJEPARA – Terminal bus Bangsri dijadikan terminal siaga candi oleh Satlantas Polres Jepara. Itu sebagai upaya pencegahan penyebaran, dan penularan virus korona covid-19.

Kasatlantas Polres Jepara, AKP Hari Condro, mengatakan dengan dijadikannya terminal bus Bangsri sebagai terminal siaga candi diharapkan angka kasus positif covid-19 dapat ditekan. Maka, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan terminal harus diperketat.

Pemasangan stiker di armada bus, secara simbolis Terminal Bangsri Jepara di canangkan sebagai Terminal Siaga Candi. (Foto : Humas Polres Jepara)

“Patuhi protokol kesehatan, karena sekali lengah akan terpapar covid-19. Maka jangan pernah lelah memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk sellau taat protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di terminal,” ujar Condro, Selasa, (23/2/2021).

Petugas yang bertugas di terminal juga diminta untuk tidak segan-segan menegur masyarakat yang berkerumun. Condro menegaskan, meskipun vaksinasi sudah diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat, hal itu jangan membuat masyarakat lengah.

“Pemberian vaksin mulai ada, tetapi dengan adanya vaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.  Diharapkan dengan kepatuhan dan disiplin pandemi segera berakhir dan aktivitas dapat kembali normal,” kata Condro.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, A Hidayat, mengatakan sangat mendukung dijadikannya terminal bus Bangsri sebagai terminal siaga candi. Sehigga, penerapan protokol kesehatan di lingkungan terminal dapat maksimal.

“Jadi bisa saling mengingatkan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Hidayat.

Peresmian terminal bus siaga candi juga ditandai pembagian masker kepada masyarakat. Serta penempelan stiker di setiap bus yang berisi himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: