Satlantas Polres Demak Siap Dukung Program Polri Presisi

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Satlantas Polres Demak siap mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk Polri yang presisi. Hal tersebut disampaikan dalam video unggahan di media sosial facebook Humas Polres Demak, Jum’at (19/02/2021).

Kasat Lantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra menyampaikan, untuk mendukung progam tersebut telah disediakan ruangan Traffic Management Center (TMC) dan Multimedia guna untuk memantau arus lalu lintas di wilayah barat, timur dan dalam kota. 

Kasat Lantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra saat menunjukkan layar monitoring di ruang TMC dan Multimedia, Senin (22/02/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

“Ada 3 tim IT yang bertugas sebagai operator untuk memantau arus lalin dari layar monitor pada ruang TMC dan Multimedia,” kata Dani.

Dani menuturkan, dalam melakukan pantauan arus lalin, Satlantas Polres Demak melakukan kerjasama dengan Dinas Perhubungan dengan menempatkan CCTV pengawas di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Semua sudah dikoneksikan dengan fibber optic sehingga dapat membantu kinerja satlantas Polres Demak dengan jelas,” tandasnya.

Ditambahkan, lanjut Dani, untuk mendukung 16 program dari kapolri pada poin 11 tentang peningkatan kualitas pelayaan publik Polri, Satlantas Polres Demak melakukan control gate way yang ditempatkan di jantung kota Demak di E-Tle (Electronis Traffic Law Enforcement) Bogorame.

“Meskipun tidak otomatis, tapi kami melaksanakan dengan maksimal. Kamera kami bisa berputar 360 derajat, kami juga dapat melakukan upaya untuk zoom saat ada pelanggaran di traffic lamp, pembesarannya bisa sampai 10 kali hingga tampak plat nomor kendaraan,” bebernya.

Dani menyebut, bahwa ini adalah upaya-upaya yang mana meski secara manual namun kita lakukan secara print out untuk memaksimalkan kegiatan dalam pelanggaran lalu lintas.

Diketahui Program Polri yang presisi dicetuskan oleh Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responbilitas, transparansi, dan berkeadilan. Konsep transformasi Polri yang ‘Presisi’ hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif diharapkan bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: