Dinhub Kota Pekalongan Bantu Trasportasi Darurat Banjir

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Tiga pekan banjir menimpa Kota Pekalongan dan membuat masyarakat kesulitan dalam beraktivitas. Berawal dari membantu transportasi bantuan logistik ke lokasi banjir dengan truck derek, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan menggunakan truck derek tersebut untuk transportasi darurat banjir.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinhub melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Hari Putra Setiawan saat dikonfirmasi, Senin (22/02/2021).

Truk derek Dinas Perhubungan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial membantu transportasi masyarakat terdampak banjir, Senin (22/02/2021). (Foto: BatikTV)

“Sejak Sabtu kami giatkan transportasi darurat untuk membantu mengangkut logistik bantuan dari komunitas-komunitas. Melihat kondisi lapangan banyak warga terdampak banjir yang membutuhkan transportasi, akhirnya kami manfaatkan pula untuk transportasi mereka,” terang Hari.

Hari menjelaskan, truk derek Dinhub ini dimanfaatkan untuk kegiatan sosial membantu transportasi masyarakat terdampak banjir. Pihaknya mengopersionalkan pulang-pergi dari Jalan WR Supratman sampai Jalan Kusuma Bangsa.

“Kapasitas angkut truk derek Dinhub ini sampai dengan 30 orang. Meskipun dengan truk, semoga dapat membantu mobilitas warga terdampak banjir,” harapnya.

Salah seorang warga terdampak banjir yang ikut naik truck derek Dinhub, Aris mengaku terbantu, pasalnya ia tak harus repot-repot menerjang banjir dengan jalan kaki.

“Transportasi seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk menerjang banjir,” tutur Aris.

Selain Aris banyak juga warga terdampak banjir yang ikut naik truk derek Dinhub untuk ke Kantor Pos Kota Pekalongan yang katanya hendak mengambil bantuan. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: