Biddokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

BERITAPANTURA.id, SEMARANG – Vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menekan jumlah sebaran Covid- 19 di Indonesia. Vaksinasi untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit covid-19, seperti memakai masker mencuci tangan, juga menjaga jarak.

Polda Jawa Tengah melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) mendukung Vaksinasi Covid-19 untuk Anggota Polda Jateng.

Kabid Propam Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mukiya saat vaksinasi Covid-19 di Gedung Borobudur Polda Jateng, Senin (22/02/2021). (Foto: PID Biddokkes Polda Jateng)

Bertempat di Gedung Borobudur Polda Jateng, Biddokkes Polda Jateng gelar Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh anggota Polda Jateng, Senin (22/02/2021). Kegiatan hari ini merupakan Vaksin Pertama untuk para anggota.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno, Sp.KJ., menyampaikan, rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin.

Setelah selesai penyuntikan anggota, selanjutnya dilakukan observasi sektiar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan selama 1 minggu kedepan hingga semua anggota Polda Jateng telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 yang pertama. Selama kegiatan kita juga tetap menjaga protokol kesehatan. Rencana Polda Jateng dapat 4000 vaksin, namun baru ada 1120 vaksin,” ungkap Kombes Pol dr. Raden Harjuno, Sp.KJ.

Vaksinasi ini akan membantu sistem kekebalan tubuh anggota sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas secara maksimal dalam melayani masyarakat. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: