Sat Sabhara Polres Brebes Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

BERITAPANTURA.id, BREBES – Demi meningkatkan keterampilan personelnya, Satuan Sabhara Polres Brebes menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian, di Pantai Randusanga Indah Brebes, Sabtu (20/02/2021).

Pelatihan ini, dihadiri sekaligus diikuti oleh seluruh personil sat sabhara bersama Sat Polair dan Urkes Bag Sumda Polres Brebes.

Satuan Sabhara Polres Brebes menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian di Pantai Randusanga Indah Brebes, Sabtu (20/02/2021). (Foto: Humas Polres Brebes)

Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Suraedi di sela-sela kegiatan menyampaikan, pelatihan ini dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya.

“Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Brebes, terutama tentang fungsi teknis kepolisian. Salah satunya fungsi Sabhara sehingga bisa diaplikasikan, jika ada permasalahan di lapangan,” ungkap Suraedi.

Suraedi menambahkan, dalam pelatihan kali ini beberapa materi telah dipersiapkan diantaranya Search And Rescue (SAR), Pengoperasian Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki dan pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan bagi personil baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisan dan penggunaan peralatan. Disamping itu, untuk memberi pengetahuan kepada personil dalam menggunakan atau mengoperasikan peralatan sabhara,” tandasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: