Tingkatkan Pelayanan Publik, Sat Lantas Polres Pekalongan Beri Pelayanan SIM Delivery

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Dalam rangka memberikan pelayanan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, khususnya perpanjangan SIM, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pekalongan ada layanan SIM Delivery (pengiriman).

Hal itu diungkapkan Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, Jum’at (19/02/2021). Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang terkendala waktu dan untuk menghindari kerumunan.

Anggota Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pekalongan saat mengantarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). (Foto: Humas Polres Pekalongan)

“Ini sebagai salah satu inovasi dalam pelayanan, dimana untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19, pemohon SIM yang telah melaksanakan pemotretan diminta untuk kembali kerumah masing-masing. Dan selanjutnya SIM yang telah jadi kita kirimkan ke alamat pemohon tersebut,” ujar AKP Pipit.

Kasat Lantas mengimbau masyarakat agar tidak memberikan uang kepada petugas antar, karena pelayanan itu gratis tanpa dipungut biaya.

Lebih lanjut, AKP Pipit mengungkapkan bahwa pihaknya telah menggandeng anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu mengantar SIM. Layanan ini sangat berguna terutama untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di setiap Polsek akan memangkas antrean serta menghindari kerumunan saat mengambil SIM,” jelasnya.

Diungkapkan, lanjut dia, bahwa Inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat merupakan wujud dukungan Polres Pekalongan terhadap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam program tranformasi menuju Polri yang presisi.

“Hal ini terwujud melalui pelayanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis tekhnologi informasi dalam pelayanan SIM,” tandasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: