Peduli Korban Banjir, Kecamatan Tambakromo Lakukan Aksi Sosial

BERITAPANTURA.id, PATI – Banjir masih menggenangi sebagian wilayah Kecamatan Gabus. Di Desa Kosekan ketinggian air masih selutut orang dewasa. Bahkan di beberapa titik bisa lebih itu.

Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara yang sedang mengalami musibah banjir, Camat Tambakromo, Tony Romas Indriarsa bersama Tim penggerak PKK dan para pegawai Kecamatan Tambakromo, melakukan aksi sosial di Desa Kosekan, Rabu (17/02/2021).

Camat Tambakromo, Tony Romas Indriarsa bersama Tim penggerak PKK dan para pegawai Kecamatan Tambakromo, melakukan aksi sosial di Desa Kosekan, Rabu (17/02/2021). (Foto: Diskominfo Pati)

Kegiatan ini berupa pembagian paket secara gratis sekitar 370-an. Tiap paket berisi nasi bungkus, roti dan air mineral. Aksi sosial ini juga disertai pembagian masker, sebagai upaya agar warga taat protokol kesehatan di tengah masa pandemi covid-19 ini.

Bantuan diterima Kades Kosekan, Isro”i. Dan sebagian bantuan juga disampaikan langsung kepada warga.

“Secara geografis, Kecamatan Tambakromo berdampingan dengan Kecamatan Gabus. Sudah selayaknya jika siang ini kami hadir, sebagian bentuk kepedulian kepada saudara yg sedang mengalami musibah banjir ini. Desa Kosekan dipilih karena termasuk desa terlama tergenang banjir,” ujar Camat.

Dari informasi Kepala Desa Kosekan, hampir seluruh lahan pertanian tertutup genangan air. Dipastikan musim tanam pertama ini mengalami puso atau gagal panen. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: