Kadin Kominfo Demak Minta Tingkatkan Produktivitas Kerja Dengan PHBS

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Kegiatan Senam pagi sebagai bagian dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan hal yang sangat penting di masa pendemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Hal ini disampaikan Kadin Kominfo Endah Cahyarini usai pelaksanaan kegiatan senam pagi di halaman Dinkominfo, Jum’at (19/02/2021).

Pelaksanaan kegiatan senam pagi di halaman Dinkominfo, Jum’at (19/02/2021). (Foto: Dinkominfo Demak)

Dengan melakukan olahraga atau aktivitas fisik, terutama pada intensitas dan durasi sedang, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk itu menjaga kebugaran tubuh untuk meningkatkan imunitas sangatlah penting,” ujar Endah.

Endah menjelaskan, kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin setiap hari jum’at. Tahun 2021 kegiatan senam pagi baru dilaksanakan pertama kali, karena selama ini cuaca sedang tidak menentu dan kalau pagi selalu diguyur hujan.

“Untuk itu aktifitas di luar ruangan ditiadakan sementara. Namun Alhamdulilah hari ini cuaca mendukung, sehingga kegiatan senam pagi bisa berjalan lancar,” terangnya.

Ditambahkan, meskipun rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga tentu manfaat yang didapatkan tentu tidak maksimal.

“Saya berharap dengan pelaksanaan olahraga seminggu sekali daya tahan tubuh meningkat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja seluruh karyawan Kominfo. Kalau badan sehat otomatis kerja menjadi lebih semangat,” pungkasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: