BMKG : Jateng Masih Waspada Banjir-Tanah Longsor dan Angin Kencang !

BERITAPANTURA.idSEMARANG – Prediksi hujan lebat disertai petir dan angin berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Jawa Tengah hari ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan untuk waspada terhadap bencana hidrometeorologi.

BMKG stasiun meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi ini umumnya berawan. Namun sebagian pantura berpotensi hujan ringan.

Ilustrasi

“Siang/sore-awal malam : hujan ringan-sedang tersebar di berbagai wilayah Jateng dengan waktu kejadian bervariasi. Hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan diikuti angin kencang juga berpotensi terjadi di sebagian Pantura, Solo Raya bagian selatan, dan eks Karesidenan Kedu,” kata prakirawan, Giyarto dalam info cuacanya, Jumat (19/2/2021).

“Teman-teman di daerah waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang,” imbuhnya.

Berikut prakiraan cuaca Jateng hari ini berlaku pukul 07.00-19.00 WIB :

Hujan ringan-sedang
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Magelang, Surakarta, Semarang, dan Majenang.

Hujan sedang-lebat
Sukoharjo, Wonogiri, Jepara, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Salatiga, Pekalongan, Tegal, Bumiayu, dan Ambarawa. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: