Subdenpom IV/3-2 Pati Periksa Surat dan Kelengkapan Fisik Kendaraan Anggota TNI

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Puluhan kendaraan anggota Kodim 0716/Demak diperiksa Polisi Militer dalam operasi Gaktib (Penegakan Ketertiban) yang digelar oleh Subdenpom IV/3-2 Pati , Selasa (16/02/2021).

Kegiatan Operasi Gaktib Polisi Militer Waspada Wira Keris Tri Wulan I Tahun 2021 dilakukan di lapangan Makodim 0716/Demak, setelah anggota TNI Kodim Demak mengikuti apel pagi.

Dansubdenpom IV/3-2 Pati Kapten Cpm Agung Suryo Utomo memeriksa Puluhan kendaraan anggota TNI dalam operasi Penegakan Ketertiban di lapangan Makodim 0716/Demak, Selasa (16/02/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

Pemeriksaan meliputi 58 kendaraan dinas roda dua yang diperiksa, 7 unit mobil dinas, 2 mobil pribadi dan 30 kendaraan pribadi roda dua.

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz melalui Pasi Intel Lettu Arm Prih Wijiono menyampaikan, apel dan pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan, baik dinas maupun non dinas atau pribadi yang dipegang oleh anggota Kodim 0716/Demak.

“Operasi Gaktib rutin ini bersifat pemeriksaan, bukan bersifat penindakan, hanya pengecekan kondisi kendaraan, apakah layak pakai dan memenuhi syarat jalan beserta surat kelengkapannya, yaitu SIM, STNK, dan KTA,” kata Prih Wijiono.

Sementara Dansubdenpom IV/3-2 Pati Kapten Cpm Agung Suryo Utomo yang memimpin operasi pemeriksaan menuturkan, pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi tiap anggota.

“Kami periksa semua surat kelengkapan mengemudi (SIM) umum maupun SIM TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI, kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca Spion bahkan sampai kondisi kebersihan dan kelaikan kendaraan,” terangnya.

Dirinya menegaskannya, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: