Pergi Melaut, Nelayan Jepara Temukan Sesosok Mayat Pria di Perairan Bokor

BERITAPANTURA.idJEPARA – Berniat pergi melaut untuk mencari ikan, nelayan asal Desa Kedung Malang Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara menemukan sesosok mayat pria di tengah laut dalam kondisi masih utuh.

Kejadian ini bermula saat kedua nelayan, yakni ST (49) dan SW (52) hendak beraktifitas seperti biasa untuk mencari ikan di sekitaran Pantai Semat dengan perahunya. Namun saat itu, ia melihat ada yang tampak mengambang di lautan.

Jenazah kini berada di kamar mayat RSUD Kartini untuk dilakukan pemeriksaan. (Foto : Andi PMI Jepara).


Jenazah ditemukan pada Selasa (16/2/2021 ) siang sekitar pukul 13.00 WIB diperairan Bokor Semat, Kecamatan Kedung. Diperkirakan mayat tersebut telah berada di laut sekitar sepekan.

“Mayat laki-laki tersebut diperkirakan meninggal sekitar sepekan,” terang dr. Yuniati dari Puskesmas Kedung yang melakukan pemeriksaan awal terhadap jenazah.

Adapun ciri-ciri dari mayat tersebut, diperkirakan usia sekitar 40 tahun, mengenakan celana pendek warna hitam tanpa baju. Terdapat tato gambar bayi di tangan sebelah kiri, dan gambar STM pada tangan kanan.

Setelah mendapatkan kabar dan berkoordinasi, evakuasi jenazah dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur BPBD, TNI, Polri, PMI, Puskesmas, Ubaloka, Bagana, Tagana dan warga setempat.

“Diperkirakan usia korban sekitar 40 tahun,” ujar Fadlu Khalid salah satu relawan Tim SAR Gabungan Jepara yang ikut mengevakuasi jenazah ke RSUD RA Kartini.

Sementara itu, petugas dari BPBD Jepara langsung melakukan koordinasi dan menginformasikan penemuan mayat tersebut pada jejaring SAR Jawa Tengah.

“Sampai berita ini diturunkan jenazah masih berada di RSUD RA Kartini Jepara. Karena tidak ada identitas maka BPBD Jepara telah mengumumkan penemuan tersebut ke jaringan SAR se Jawa Tengah melalui SARDA Jateng,” ujar Muhammad Poten dari BPBD Jepara. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: