Musim Penghujan, Polres Jepara Himbau Pengendara Waspadai Jalan Berlubang

BERITAPANTURA.idJEPARA – Musim hujan juga menyembunyikan bahaya lain yaitu jalan rusak. Para pengguna marga diminta mewaspadai lubang yang tidak terlihat akibat tertutup genangan maupun di tambal asal-asalan.

Kapolres Jepara melalui Kasatlantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hari Condro Ribowo, mengimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas. Selain kondisi jalan basah yang licin usai hujan, adanya lubang juga dapat membahayakan.

Petugas Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Jepara, saat mengecek lubang jalan yang di tutupi semak belukar. (Foto : Humas Polres Jepara)

“Agar masyarakat lebih hati-hati dalam berkendara, apalagi pada saat cuaca hujan. Karena jalanan licin dan sudah mulai banyak yang berlubang,” ujarnya melalui pesan di aplikasi Whatsapp, Selasa (9/2/2021).

Diketahui, pertumbuhan lubang bukan hanya di ruas jalan milik desa dan kabupaten. Namun, terdapat pula di jalan nasional atau bermarkah kuning. Kendati demikian, pihaknya pun telah berinisiatif memberi tanda di sekitar lubang.

AKP Condro melanjutkan, upaya penambalan jalan rusak juga telah dilakukan secara bertahap oleh Dinas PUPR. Meski begitu, tingginya curah hujan dan intensitas kendaraan mengakibatkan lubang kembali terbuka.

“Untuk jalan yang rusak, perlahan sudah mulai ditambal oleh PUPR. Namun, karena cuaca hujan terus apabila sudah ditambal masih terbuka lagi,” imbuh dia.

Untuk itu, Kasatlantas Polres Jepara mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar menjaga konsentrasi dalam berkendara. Selain menjaga jarak dengan kendaraan di depan, pengendara diminta supaya lebih mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: