HM Hartopo Sambangi Dapur Umum Guna Pastikan Logistik Terpenuhi

BERITAPANTURA.idKUDUS – Intensitas hujan yang semakin tinggi di Kabupaten Kudus membuat beberapa daerah masih tergenangi banjir. Oleh karenanya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo bersama Dandim 0722/Kudus dan Kapolres Kudus menyambangi kesiapan dapur umum untuk memastikan terpenuhinya logistik untuk para pengungsi.

Meski ditengah guyuran hujan, perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat tetap ditunjukkan oleh HM Hartopo beserta rombongan saat meninjau tempat pengungsian dan dapur umum, Sabtu (06/02/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat menyambangi kesiapan dapur umum di Desa Jati Wetan, Sabtu (06/02/2021). (Foto: kudusnews.com)

Terdapat 3 lokasi yang dikunjungi HM Hartopo beserta rombongan, diantaranya dapur umum dan pengungsian di Balai Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, dapur umum di Balai Desa Payaman serta dapur umum di Balai Desa Temulus Kecamatan Mejobo.

“Kunjungan kami untuk memastikan ketersediaan logistik yang dibutuhkan oleh warga pengungsi tidak kekurangan. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan yang harus diterapkan,” kata Hartopo.

Hartopo menuturkan, pihaknya juga berkesempatan menyantap hidangan yang tersedia bersama para warga terdampak dengan penuh suka cita. Motivasi dan dukungan pun diberikan kepada warganya, tak lupa keluh kesah dan aspirasi warga pun turut didengarkan sebagai tindak lanjut untuk Hartopo. 

“Apa yang dirasakan warga, kami bersama pak Dandim dan pak Kapolres juga ikut merasakannya, termasuk bersantap siang dengan kondisi seadanya, Tak lupa kami berikan motivasi dan dukungan agar mayarakat terdampak dapat tabah menjalani cobaan ini, aspirasi dan keluhan mereka pun kami tampung dan akan kami tindak lanjuti untuk kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Kudus nantinya,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Hartopo juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, utamanya terhadap berita hoax yang tidak jelas sumbernya dengan tujuan mengadu domba antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kudus. 

“Kami berikan juga edukasi terhadap masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita hoax yang tidak jelas sumbernya, untuk itu kami arahkan kepada masyarakat jika dirasa perlu informasi yang akurat seputar Pemkab Kudus dapat mencari tahu melalui update berita yang ada di sosial media baik melalui Facebook, Instagram, ataupun twitter yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kudus,” tandasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: