Gerakan Jateng Di Rumah Saja, Forkopimda Pemalang Semprot Fasum

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Kebijakan Gerakan Jateng Di Rumah Saja selama dua hari, Sabtu – Minggu (6-7/2/2021) dimanfaatkan oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang untuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (fasum) di wilayahnya.

Penyemprotan fasilitas umum dengan disinfektan meliputi Pasar Pagi, Pasar Buah dan Sayur serta Pasar Beji. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan protokol di wilayah Kabupaten Pemalang juga ikut disemprot dengan cairan yang dapat mematikan virus corona tersebut.

Mobil Water Canon milik Polres pemalang saat menyemprotkan disinfektan di sekitar Alun-alun Pemalang, Sabtu (06/02/2021). (Foto: Diskominfo Pemalang)

Termasuk kawasan Alun – Alun juga tak luput dari penyemprotan dengan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Pemalang dan mobil tangki milik Pemkab Pemalang.

Bupati Pemalang, Junaedi bersama Forokopimda dalam pantauannya pada hari pertama menyampaikan, secara umum warga Kabupaten Pemalang sudah patuh terhadap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yakni Gerakan Jateng Di Rumah Saja. Hal ini dapat dilihat dengan aktifitas masyarakat sepi dan  jalanan juga terpantau lengang.

“Sepanjang yang saya pantau, di jalan – jalan nampak lengang, hanya satu dua orang yang aktifitasnya dikecualikan,” kata Junaedi di sela – sela penyemprotan.

Warga yang aktifitasnya dikecualikan, lanjut Junaedi, yakni orang yang bekerja di perbankan, kesehatan dan pelayanan publik sesuai dengan surat edaran gubernur dan surat edaran bupati.

Junaedi berharap dalam dua hari ini, semua fasilitas umum di wilayahnya dapat disemprot dengan disinfektan, dan nanti pada saatnya hingga sampai ke tempat – tempat ibadah.

“Ya semuanya. Pokoknya tempat umum, terminal, stasiun dan juga tempat – tempat kerumunan, Alun – alun dan nanti pada saatnya ke tempat – tempat ibadah dan sebagainya. Semuanya akan diadakan penyemprotan. Sukur – sukur dua hari ini selesai, setelah itu dibersihkan kembali untuk melakukan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,” paparnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: