Jateng Di Rumah Saja, Sejumlah Ruas Jalan di Demak Terpantau Sepi

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Hari pertama pelaksanaan Gerakan Jateng Di Rumah Saja selama 2 hari dari tanggal 6 hingga 7 Februari 2021, arus lalu lintas di Wilayah Kabupaten Demak terpantau lengang. Terlihat hanya beberapa kendaraan bermotor yang melintas disejumlah jalan protokol.

Hal serupa juga terlihat di kawasan jalan arah lingkar Kudus, perempatan bhayangkara dan terminal Demak juga terlihat sepi. Kondisi ini jauh berbeda dari biasa. Biasanya pada hari Sabtu kondisi jalan ramai lancar.

Arus lalu lintas di depan pasar Bintoro Kabupaten Demak terpantau lengang, Sabtu (06/02/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

Berdasarkan pantauan tim pemberitaan Dinkominfo Demak, meskipun sesuai Surat Edaran Bupati Nomor 440.1/6 Tahun 2021 pada butir (b) yang menyatakan pada kegiatan pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan unit usaha lainnya tetap buka, namun kondisi saat ini beberapa Pasar di Kabupaten Demak yaitu Pasar Karangtengah dan Pasar Bintoro tidak seramai hari biasa.

Begitu pula dengan tempat wisata yang ada di Kabupaten Demak yakni wisata Taman Makam Sunan Kalijaga, Taman Kali Tuntang dan Masjid Agung Demak yang juga sepi.

“Biasanya jika hari Sabtu seperti ini  wisatawan yang datang baik lokal maupun domestik ramai. Namun untuk saat ini belum terlihat ada pengunjung yang datang,” kata Abdul, pedagang asongan di Tempat Wisata Taman Makam Sunan kalijaga, Sabtu (06/02/2021).

Sementara Kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini berharap, dengan Gerakan Jateng Di Rumah Saja dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Demak.

“Meskipun masyarakat mulai  jenuh dengan kasus pandemi saat ini, saya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: