Bupati Batang Lantik Direktur Perumda Aneka Usaha

BERITAPANTURA.id, BATANG – Bupati Batang melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha Periode Tahun 2021-2026 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (05/02/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha sesuai dengan keputusan Bupati Batang Nomor 539/91/2021 tentang pengangkatan Adi Pranoto sebagai Direktur Perumda.

Bupati Batang melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha Periode Tahun 2021-2026 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (05/02/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

Dalam sambutannya, Bupati Batang Wihaji mengatakan, ada beberapa permasalahan dalam beberapa badan usaha milik daerah salah satunya di Perumda  Aneka Usaha.

“Pak Adi Pranoto, pernah menduduki jabatan sebagai ketua KPU Kabupaten Batang selama 10 tahun, oleh karena itu kita memilih beliau yang  integritasnya memenuhi,” jelasnya.

Dijelaskannya, lanjut dia, sebelum direktur baru menjalankan tugasnya,  Perumda Aneka Usaha  harus diaudit terlebih dahulu. Hal ini untuk mengukur kinerja direktur baru dalam mengelola Perumda dari nol.

Setelah itu penguatan kelembagaan dengan membenahi struktur organisasinya. karena saat ini secara resmi kita mempunyai saham 10% di Kawasan Industri Terpadu Batang.

“Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan untuk Perumda Aneka Usaha tentu tantanganya adalah kita tidak cuma mempunyai target kewajiban badan usaha,” tandasnya.

Ia berharap, ekspetasinya tinggi semua pihak untuk Perumda Aneka Usaha. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: