Penghargaan Menanti Bagi Kecamatan yang Sukses Kendalikan Covid-19

BERITAPANTURA.id, REMBANG – Kecamatan yang sukses mengendalikan penyebaran virus covid-19 akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Rembang.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat melakukan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pamotan dan Gunem Kamis (04/01/2021). Untuk penghargaan berupa apa, Bupati belum menyebutkan.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz usai melakukan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pamotan dan Gunem, Kamis (04/01/2021). (Foto: Diskominfo Rembang)

Di dua kecamatan trersebut Bupati menyebutkan perkembangan kasus positif Corona sejak diberlakukannya PPKM jilid pertama dan kedua, menunjukkan penurunan kasus. Di Kecamatan Gunem hanya sisa dua pasien Positif Covid sedang dirawat.

Tentu keberhasilan berkat kerja keras para pihak yang terus menegakkan disiplin Prokes, dan dukungan masyarakat.

“Terimakasih bapak ibu kepala desa yang selama ini ikut bergerak, lhamdulillah di gunem tinggal 2, semoga gunem bisa menjadi zona hijau. mudah- mudahan tanggal 8 nanti akan kami nilai, nanti ada reward, jadi kecamatan yang zero (kasus aktif covid-19) dikasih reward karena kerja kerasnya kita hargai dan supaya menjadi pemicu untuk sama- sama kita bergerak.”

Bupati berharap masyarakat konsisten menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak konsisten maka kasus covid-19 bisa saja membludak lagi.

Hingga 4 Februari sore berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Rembang kasus terbanyak ada di kecamatan Rembang kota dengan 51 kasus aktif, kemudian 13 kasus di Kecamatan Lasem. Sedangkan kasus terendah di Kecamatan Gunem dengan 2 kasus aktif, kemudian Sluke, Pancur dan Sumber masing- masing 3 kasus aktif. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: