Sinergitas TNI POLRI, Koramil Limbangan Gelar Operasi PPKM

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal agar tidak menyebar luas, Koramil 14/Limbangan bersama Polsek Limbangan melakukan operasi yustisi penertiban penggunaan masker, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan Operasi kali ini dilakukan di jalan raya Limbangan Sumowono dengan sasaran para pengendara mobil dan motor yang melintas serta tidak memakai masker.

Petugas Koramil 14/Limbangan dan Polsek Limbangan saat menggelar operasi Yustisi di jalan raya Limbangan Sumowono, Kamis (04/02/2021).

Danramil 14/Limbangan, Kapten. Cba. Budi Cahyo mengatakan kegiatan tersebut digelar terkait Surat Edaran (SE) Bupati Kendal No.440/182/2021/BPBD Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan Penegakan Disiplin Hukum protokol Kesehatan sebagai upaya  Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Limbangan.

“Kesadaran terhadap protokol kesehatan ini seharusnya datang dari diri sendiri, bukan karena adanya petugas maupun Operasi Yustisi. Harapan kami, masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan baik tanpa adanya penambahan jumlah orang yang terpapar oleh virus ini,” kata Budi.

Budi menyebut, dalam operasi tersebut 6 orang terjaring karena kedapatan tidak memakai masker. Para pelanggar diberikan sanksi sosial berupa Push Up dan melakukan pembersihan di sekitar jalan raya.

“Kami bersama Polsek Limbangan akan terus menggelar operasi yustisi guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Limbangan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Limbangan AKP. Asri menuturkan operasi penegakkan disiplin memakai masker akan terus kita gelar demi menjaga kesehatan masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19.

“Kita bersinergi dengan temen-temen Koramil untuk selalu mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah,” terang kapolsek.

Kami bersinergi dengan TNI akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta mendukung Gerakan Jateng di Rumah Saja. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: