Dibutuhkan Sheet pile Untuk Atasi Banjir Di Desa Pecuk

BERITAPANTURA.idDEMAK – Sekitar 300 paket sembako diserahkan Plh Bupati Demak Djoko Sutanto untuk warga desa Pecuk kecamatan Mijen yang terdampak banjir, Rabu (3/2/2021). Ratusan paket sembako tersebut diserahkan kepada kepala desa Pecuk Suroso.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan Kepala Dinsosp2pa Eko Pringgolaksito, Kalak BPBD Agus Nugroho LP dan Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Susiearto dan forkopimcam Mijen.

Rombongan saat melihat kondisi banjir di Desa Pecuk Kecamatan Mijen, Demak. (Foto : Dinkominfo Demak)

Menurut Kades Pecuk Suroso wilayah ini sering menjadi langganan banjir disetiap musim penghujan, dan saat ini warganya yang terdampak banjir meliputi 150 KK.

” Disini sudah menjadi langganan banjir bila musim penghujan, sedangkan warga kami yang terdampak banjir tercatat 150 kepala keluarga” Terang Suroso dihadapan plh bupati.

Melihat kondisi demikian Plh Bupati berpesan pada pemerintah Desa Pecuk untuk menganggarkan pembuatan konstruksi sheet pile atau trucuk beton sepanjang 700 sesuai yang dibutuhkan mengingat Desa Pecuk menjadi desa langganan banjir di setiap tahunnya.

“Saya minta pemdes menganggarkan pembuatan trucuk beton melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Apabila desa baru mampu 100 meter ya dilakukan secara bertahap. Jika baru mampu 50 meter ya 50 meter dulu intinya bertahap pembuatanya, dan Saya selaku plh Bupati selanjutnya akan menyampaikan hal ini kepada Bupati ” Jelas Djoko Sutanto.

Lebih lanjut ditambahkan dengan adanya pembuatan konstruksi sheet pile diharapkan air banjir tidak akan masuk ke permukiman warga dan masalah banjir Desa Pecuk dapat teratasi. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: