Tekan Angka Covid-19, Polres Jepara Bagikan Masker di Pasar

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jepara, personil Polres Jepara melakukan kegiatan sosialisasi serta bagi masker gratis.

Kegiatan dilakukan oleh personil Polres Jepara dan petugas gabungan dengan berkeliling di wilayah Kecamatan Keling dan kawasan pasar, Rabu (03/02/2021) pagi.

Kabag Ops Polres Jepara Kompol Yohan Setiajid bersama petugas gabungan membagikan masker kepada pengunjung di pasar Keling, Rabu (03/02/2021).

Selain melakukan sosialisasi Covid-19, kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Jepara Kompol Yohan Setiajid bersama petugas gabungan TNI, Satpol PP dan juga instansi terkait.juga membagikan masker kepada masyarakat di pinggir jalan dan pasar.

“Kami juga memberikan imbauan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, rajin mencuci tangan ketika akan memulai dan selesai beraktifitas, jaga jarak fisik dengan orang lain serta memakai masker,” kata Yohan.

Ditemui terpisah, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko pada kesempatan itu juga menekankan kepada masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ini untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Kapolres menyebut, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia khususnya di kabupaten Jepara.

“Ini salah satu cara terhindar dan terpapar Covid-19, selain menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tandasnya. 

Semoga dengan adanya pembagian masker gratis ini, masyarakat selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Jepara. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: