Kapolres Jepara Kunjungi Kampung Siaga Candi Penanganan Covid-19

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko melakukan kunjungan kerja di “Kampung Siaga Candi” dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedung, Selasa (02/02/2021).

Kapolres Jepara bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Jepara melaksanakan kunjungan di Kampung Siaga Candi di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko melaksanakan kunjungan Kampung Siaga Candi di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Selasa (02/02/2021).

Dalam kunjungannya juga dihadiri Kapolsek Kedung Iptu Kusnadi, Danramil Kedung Kapten Arm Rondhi, Sekcam Kedung Budi Bawa Yuwana, SH, Kepala Puskesmas Kedung 1 Amrudin, Petinggi desa Bugel Masno dan para tokoh agama dan desa setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres berpesan agar wilayah Kedung meminimalisir penyebaran Covid-19. Kampung siaga ini bertujuan untuk bersinergi antara Kapolsek, Danramil, dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas dan Kepala/petinggi desa untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.

“Tingkat disiplin masyarakat memang masih rendah, masih banyak yang tidak memakai masker. Kita semua harus saling mengingatkan, apabila teman atau saudara yang tidak memakai masker segera di tegur untuk memakai masker,” pinta Aris.

Lebih lanjut, Aris menekankan untuk tidak percaya berita hoax. Jangan sampai percaya bahwa Covid-19 itu tidak ada, karena banyak dari petugas medis, kepolisian, pegawai negeri yang terkena covid-19, bahkan sampai meninggal dunia.

“Saya berharap, arahan ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas, agar masyarakat bisa disiplin serta mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: