Bupati Jepara Lantik Sejumlah Pejabat, Diantaranya Beberapa Kepala Dinas

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Setelah Jepara beberapa saat mengalami kekosongan jabatan akibat rotasi dan hal lainnya. Akhirnya sejumlah posisi kepala dinas dan pos penting terisi. Sebelumnya, pelantikan pejabat yang memenangi lelang jabatan tak kunjung dilaksanakan oleh Bupati Jepara.

Hari ini Senin (25/1/2021), sebanyak 21 pejabat dilantik oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi. Yaitu 5 pejabat pemimpin tinggi pratama (Eselon II), 14 pejabat administrasi (Eselon III), dan 2 pejabat pengawas (Eselon IV).

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Jepara pada Senin (25/1/2021). (Foto : Diskominfo Jepara)

Lima pejabat Eselon II yang dilantik yaitu, Subiyanto selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Jepara, Oni Sulistiawan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Jepara, Edy Marwoto Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Jepara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza.

Sedangkan, untuk pejabat eselon III yaitu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arwin Noor Isdiyanto, Sekretaris Dinas Perikanan Kusmiyanto, Sekretaris Bappeda Adi Sasongko, Sekdin Disparbud Amin Ayahudi, Sekdin Ketahanan Pangan dan Pertanian Sujima, dan Sekdin Koperasi, Usaha Kecil Menengah Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mijil Sulasih.

Jabatan lainnya yaitu Kabid Kebudayan Disparbud Ida Lestari, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Agus Carda, Kabid SD Disdikpora Widiyantoro, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Elly Widyastuti, Kabid Ekonomi Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Dwi Yogo Adiwibowo, Sekcam Karimunjawa Muslikin, Kabid Sarpras dan Penyuluh Pertanian DKPP Raditya Dwi P dan Kabid Ketahanan Pangan DKPP Aprilia Elisiawati.

Sementara itu, pejabat eselon IV yang dilantik yaitu dari BPBD Jepara, yaitu Bagus Ari Wibowo sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Muh Ali Wibowo sebagai Kepala Seksi Rehbilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Bupati mengatakan bahwa proses lelang jabatan memang cukup panjang. Untuk itu, dia meminta para pejabat yang dilantik bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

“Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tidak hanya membuat evaluasi di tataran akademik akan tetapi juga evaluasi prilaku Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menempati jabatan, baru,” kata Andi.

Selama 6 bulan ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali. Pejabat baru harus mempunyai komitmen dan semangat untuk melakukan perbaikan ke depannya. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: