Vaksin Sinovac Tiba, Bupati dan 6.313 Nakes di Pati Disuntik Mulai Besok

BERITAPANTURA.id, PATI – Sebanyak 13.720 vial vaksin Sinovac sudah tiba dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati. Vaksin tersebut diangkut dengan truk boks berpendingin yang dikawal
ketat oleh petugas kepolisian.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) DKK Pati Joko Leksono mengatakan, vaksin sudah tiba di Pati pada Sabtu (23/1/2021) malam tadi. Vaksin dikawal oleh petugas kepolisian hingga sudah dipastikan aman.

Petugas Kepolisian dari Polres Pati turut serta dalam pengawalan vaksin, rencananya besok Senin (25/1/2021) mulai lakukan vaksinasi. (Foto : Polres Pati)

“Ini (vaksin) sudah diamankan semua,” katanya, Minggu (24/1/2021). Joko menyebut, sasaran pertama untuk vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes). Lantaran, mereka nantinya akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Vaksin yang telah diterimakan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dini hari tadi, juga langsung dibagikan ke 12 daerah untuk melaksanakan tahap pertama vaksinasi mulai besok senin

“Pastinya forkopimda dulu, baru kemudian nakes yang akan divaksinasi pada tahap awal ini,” imbuhnya. Menurutnya, ada 6.313 nakes yang akan divaksinasi pertama. Bahkan pencanangannyapun sudah ditentykan, yakni pada Senin (25/1/2021) besok yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto.

“Besok pencanangan, sekalian melakukan vaksinasi tahap pertama,” terangnya. Pihaknya berharap, walaupun vaksinasi sudah didapat, tetapi nanti masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan. Sehingga upaya untuk pencegahan persebaran virus corona ini dapat berjalan maksimal. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: