Laka Laut Terjadi di Pemalang, 6 ABK Masih Dalam Pencarian

BERITAPANTURA.idPEMALANG – Kecelakaan laut (laka laut) yang melibatkan kapal kembali terjadi di perairan utara Jawa, Rabu (20/1/2021) dini hari tadi. Kejadian tersebut menimpa sebuah kapal tugboat Logindo yang terbalik di pantai Limbangan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Saat ini ada 6 ABK (anak buah kapal) tengah dalam pencarian tim SAR gabungan. Dimana mereka semua diketahui merupakan operator dan teknisi kapal.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, kronologi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, tagboat Logindo dengan Person On Boat ( POB) 6 awak, melintas dengan menarik tongkang, setelah sampai di perairan Pemalang kapal tersebut terhempas ombak menabrak karang.

“Tagboat Logindo tersebut berusaha menarik tongkang namun tidak kuat, tali tersebut putus tag boat kehilangan kendali hanyut tenggelam, ke 6 ABK menyelamatkan diri dengan menaiki lifecraft dan saat ini terombang ambing di perairan Pemalang” kata Nur Yahya,

Hingga sore ini, dilaporkan Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap 6 penumpang Kapal Teck Boad (TB) PT. Logindo Navigator yang menggunakan kapal sekoci.

Adapun identitas ke 6 orang ABK tersebut diantaranya, adalah Arifin, Galih, Haryono, Cahyanta, Christoper dan Aula Sinaga.

SAR dipimpin oleh Kasat Polairud AKP, Tarhim, SH menggunakan perahu karet melakukan penyisiran dan pencarian terhadap kapal sekoci yang dinaiki 6 orang ABK tersebut.

Sementara saat ini masih terus berlangsung dan upaya evakuasi oleh 4 perahu nelayan Desa Ketapang milik Kholil terhadap Kapal tongkang berlambung TK. TSS 02.

Sementara kapal Teck Boad dinyatakan hilang sesaat memutus kapal tongkang dan kru kapal tersebut menyelamatkan diri menggunakan life craft (kapsul sekoci) dan masih dilakukan pencarian. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: