Dinperpa : Ketersedian Pangan di Kota Pekalongan Cukup

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Harga sejumlah komoditas pangan di awal tahun 2021 terpantau stabil. Hal ini didasarkan pada hasil pantauan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan yang dilakukan setiap seminggu sekali pada hari Kamis di empat pasar setempat, diantaranya Pasar Grogolan, Pasar Sorogenen, Pasar Podosugih, dan Pasar Banyurip.

Kepala Seksi Distribusi dan Keamanan Pangan Kota Pekalongan Kusyanto saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan dari hasil pantauan per 14 Januari harga cenderung stabil meskipun ada fluktuasi (perubahan harga) pada komoditas cabai rawit hijau sebesar Rp 60 ribu/kg dan telur ayam lokal mencapai Rp 22 ribu/kg.

“Kenaikan harga cabai disebabkan pengaruh curah hujan yang tinggi. Meski demikian, ketersediannya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya, Jumat (15/01/2021).

Dikatakannya, lanjut dia, adapun komoditas pangan yang dipantau, yakni beras, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir lokal, dan minyak goreng curah. Terkait beredarnya cabai cat merah, pihaknya memastikan cabai merah yang beredar di Kota Pekalongan aman.

“Alhamdulillah sejauh ini di Kota Pekalongan tidak ditemukan cabai bercat merah. Kami mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli. Jika menemukan bahan pangan yang mencurigakan, dapat segera melaporkannya ke petugas Dinperpa setempat,” harapnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: