Laka Laut, Satu Nelayan Hilang di Perairan Banyutowo Pati

BERITAPANTURA.idPATI – Sebuah perahu nelayan Pati terlibat laka laut hingga mengakibatkan terbalik di Perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati setelah ditabrak oleh kapal yang sedang lewat, pada Sabtu (9/1/2021). Akibatnya, satu nelayan hilang dan masih dalam pencarian.

Perahu tersebut diketahui ditumpangi dua nelayan. Mereka adalah Budi warga Dukuh Kawak, Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi dan Anang warga Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan.

Ilustrasi : Perahu sedang bersandar di Dermaga (Foto : Istimewa)

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menuturkan, pada saat kejadian kedua nelayan tersebut berasal dari perairan Pecangaan, Pati dan hendak ke perairan Jepara. Namun, ketika sampai di perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, perahu mereka ditabrak oleh kapal yang sedang lewat.

“Pada saat itu kondisinya gelap, sehingga tidak diketahui secara pasti kapal apa yang menabrak perahu nelayan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada saat perahu terguling, korban atas nama Anang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang, hingga ada kapal nelayan lain yang menolongnya. Sementara korban atas nama Budi hilang dan masih dalam pencarian.

Saat ini, Basarnas telah mengirimkan satu tim dari Pos SAR Jepara dilengkapi peralatan SAR air untuk melakukan pencarian.

“Semoga cuaca mendukung untuk tim melakukan pencarian sehingga korban lekas ditemukan” tutupnya. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: