Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Hanyut di Sungai

BERITAPANTURA.idJEPARA – Semalaman hilang tanpa kabar, nasib seorang kakek di Desa Sinanggul menemui titik terang. Setelah sebelumnya puluhan anggota Tim SAR gabungan melakukan penelusuran di sekitaran kampung.

Nasib nahas menimpa seorang kakek berinisial H.K (80). Pria asal Desa Sinanggul RT 43 / RW 08 Kecamatan Mlonggo, Jepara ini ditemukan tewas di bantaran sungai, pada Jum’at (8/1/2021) pagi pukul 09.00 WIB.

Tim SAR gabungan saat menyusur sungai untuk mencari keberadaan korban, korban berhasil ditemukan dalam kondisi Meninggal Dunia. (Foto : PMI Jepara)

Jasad korban baru berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada pagi ini, dan langsung di lakukan pemulasaran jenazah. Jenazah akhirnya dibawa oleh ambulance untuk dilakukan visum oleh petugas Puskesmas Mlonggo dan diserahkan kepada keluarga.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban tidak pulang kerumah setelah pamit pada Kamis (7/1/2021) pagi. Biasanya ia beraktivitas pergi ke sawah di dekat bendung Sakiman, dan pulang pada siang atau sore harinya.

Petugas PMI Jepara, Andi menceritakan sejak tadi malam mendapat laporan bahwa ada kakek yang tak kunjung pulang di Sinanggul. Kemudian ia berkoordinasi dengan pihak terkait, dan mulai melakukan operasi pencarian bersama tim relawan.

“Korban menghilang sejak kamis, kemudian keluarga mencari keberadaan korban bersama warga pada malam hari. Akan tetapi korban tidak diketemukan. Pada keesokan harinya, pencarian dilakukan kembali oleh Tim SAR gabungan,” ungkap Andi

Tim SAR menemukan korban di dalam aliran sungai pada Jum’at 8 Januari 2021 sekitar kurang lebih pukul 09.00 WIB, dan bersama-sama di evakuasi untuk diserahkan kepada keluarga.

Dari hasil visum sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Dan keluarga korban pun ikhlas menerima kondisi ini.

Tim SAR gabungan yg diturunkan diantaranya dari, BPBD Jepara, BASARNAS, TNI, POLRI, PMI Jepara, Jepara Rescue, Petugas Puskesmas Mlonggo, dan Warga sekitar. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: