Optimalkan Kinerja dan Pelayanan Dinhub

BERITAPANTURA.idPEKALONGAN – Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan tengah mempersiapkan berbagai hal untuk meningkatkan kinerja pegawai dan pelayanan tahun 2021 agar semakin baik. Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE melakukan monitoring awal tahun di Dinhub setempat, Rabu (6/1/2021).

Dalam kunjungannya Walikota Saelany memberikan arahan agar para pegawai di lingkungan Dinhub Kota Pekalongan agar meningkatkan loyalitas, kedisiplinan, dan bekerja dengan berbasis religiusitas. Artinya bekerja dengan niat ibadah sehingga menjadi pegawai yang amanah. Saelany juga menanyakan kaitannya dengan kegiatan dan target Dinhub Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE melakukan monitoring awal tahun di Dinhub setempat, Rabu (6/1/2021).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM menyebutkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinhub telah melampaui target yakni 110%.

“Selain itu pembiayaan atau belanja juga sudah dilaksanakan secara keseluruhan yang secara fisik sudah 100% dan secara keuangan terealisasi 98% sehingga ada penghematan 2%,” ungkap Totok, sapaan akrabnya.

Sementara untuk target di tahun 2021, dijelaskan Totok, Dinas Perhubungan akan mengembangkan pelayanan di bidang pengujian dengan mengusulkan pengadaan peralatan baru serta akan mengembangkan pengujian E-KIR dimana nantinya dalam pengujian pelanggan tidak harus membayar secara manual tapi juga bisa melalui debet. (BP/04).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: