Kabupaten Jepara Menuju Smart City 2021

banner 468x60

BERITAPANTURA.idJEPARA – Kabupaten Jepara mengikuti penilaian (assesment) program gerakan menuju Smart City 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI). Pelaksanaan assessment dilakukan secara virtual, pada Selasa (29/9/2020), di Ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda).

Dalam kesempatan itu, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, berkesempatan memaparkan Smart City di hadapan para assesor (tim penilai) dari berbagai bidang keahlian, yang terdiri dari Teddy Sukardi, Aswin Sasongko, Lukito Edi Nugroho, dan Dwi Martini. Ikut mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Achid Setiawan, dan Asisten Administrasi Umum Sujarot, serta perwakilan dari perangkat daerah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Sekda jepara Edy Sujatmiko, memaparkan program Smart City, di hadapan asesor dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pada Selasa 29 September 2020. (Dok;DiskominfoJpr/Dian).

Assesment dilaksanakan selama 2 jam dengan tim. Selain pemaparan, juga dilakukan tanya jawab secara langsung. Sementara aspek penilaian antara lain aspek komitmen pimpinan, kebijakan strategis, visi pembangunan daerah, anggaran Teknologi Informasi, dan Komunikasi (TIK), infrastruktur dan aplikasi.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, gerakan Smart City 2021 merupakan gerakan sebagai salah satu usaha untuk memaksimalkan potensi yang ada dan dimiliki di Kabupaen Jepara baik potensi pariwisata, ekonomi, maupun kondisi sosial masyarakat dengan memanfaatkan TIK sebagai pendukungnya.

“Ini merupakan konsep pengelolaan kota berkelanjutan, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih mudah, dengan memanfaatkan TIK serta inovasi yang diarahkan untuk perbaikan kinerja,” kata Edy (BP/04).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan