24 Tenaga Kesehatan RSUD RA Kartini Jepara Positif Terpapar Covid-19

BERITAPANTURA.idJEPARA – Setelah sempat menjadi perbincangan, pasca terungkapnya kasus pasien positif covid-19 yang sempat mengecoh pihak rumah sakit plat merah tersebut.

Ketua GTPP Covid 19 Jepara, Dian Kristiandi, yang juga Bupati Jepara, mengkonfirmasi langsung mengenai hal ini. Dian Kristiandi membenarkan adanya 24 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid 19 setelah dilakukan swab.

Ilustrasi : Tenaga Kesehatan menjalani test covid-19

Ia menjelaskan, pada Jum’at (19/6/2020), sudah ada 24 tenaga kesehatan RSUD RA Kartini yan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab.

“Mereka saat ini melakukan karantina di hotel D’Season Bandengan,” ungkap Dian Kristiandi. Pertama masuk satu, kemudian tambah tujuh, dan terakhir ada 16 yang masuk karantina. Dengan demikian jumlahnya menjadi 24 orang,” tambahnya

Mereka yang positif Covid-19 adalah yang direlease oleh GTPP Covid-19 Jepara pada hari ini dan Kamis (18/6/2020) malam. Para tenaga kesehatan yang positif Covid-19 semua sudah dikarantina di Hotel D’season, Bandengan, Jepara

Hotel D’season di Bandengan sudah disewa 30 kamar dan 10 kamar tambahan lagi. Sedangkan lokasi lain yang disiapkan adalah Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Pecangaan, Wisma Wisata di Benteng Portugis dan Ruang Rawat Inap di Puskesmas Nalumsari II

Dengan bertambahnya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19, jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Jepara terus bertambah. Kamis (18/6/2020) malam ada delapan pasien yang terkonfirmasi positif.

Adapun Jumat (19/6/2020) pagi, ada 18 pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Jepara menjadi 121 orang.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Mudrikatun, menyatakan Hotel D’season saat ini sudah difungsikan sebagai tempat karantina khusus untuk tenaga kesehatan dan relawan.

“Saat ini sudah ada 34 orang yang dikarantina di Hotel D’season Bandengan. Mereka terdiri dari para tenaga kesehatan yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 dan tenaga kesehatan serta relawan yang statusnya reaktif rapid,” ujar Mundrikatun. (BP/01)

One thought on “24 Tenaga Kesehatan RSUD RA Kartini Jepara Positif Terpapar Covid-19

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: