Pemkab Pati Tunda Pembelajaran Tatap Muka di TPQ

banner 468x60

BERITAPANTURA.idPATI – Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Inilah hal yang membuat Pemerintah Kabupaten Pati akan menunda pembelajaraan tatap muka di TPQ maupun sekolah.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto saat memberikan klarifikasi berita yang beredar di media sosial terkait penutupan TPQ di kantornya, Selasa (21/07/2020). Buapti menegaskan, Pemkab Pati tidak menutup TPQ, namun mengimbau agar pengurus TPQ di Kabupaten Pati untuk menunda pembelajaran dengan tatap muka.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Nantinya, pembelajaran tatap muka secara bertahap akan dilakukan. Kita tunggu setelah kondisi kembali normal,” terang bupati.

Ditambahkan, penundaan pembelajaran tatap muka semata-mata untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat Kabupaten Pati.

“Kita harus waspada. Jangan menyepelekan agar tidak muncul klaster baru. Oleh karena itu, mohon dukungan dan pengertian masyarakat Pati,” ucapnya.

Terkait hasil jajak pendapat yang ada di sosial media tentang respon masyarakat terhadap penundaan dibukanya TPQ, bupati menegaskan, jajak pendapat itu belum mewakili seluruh masyarakat Pati.

“Tentunya sebagian masyarakat juga khawatir dengan kondisi pandemi ini dan berharap anak- anaknya untuk tetap di rumah suapaya terhindar dari penularan virus korona,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak organisasi masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan negatif yang beredar di sosial media terkait penundaan pembelajaran TPQ melalui tatap muka. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan