DP3AP2KB Jepara OPD KB Terbaik se-Jawa Tengah

banner 468x60

BERITAPANTURA.idJEPARA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jepara ditetapkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik se-Jawa Tengah atas pasrtisipasinya pada pelayanan serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020.

Penghargaan diterima langsung dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Kepala DP3AP2KB Jepara Inah Nuroniah, pada Rabu (22/7/2020), di Gedung Sosrokartono, Kantor Setda Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berfoto bersama usai menerimaan Penghargaan dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta mengucapkan kepada Pemkab Jepara yang telah berhasil menjadi yang terbaik dalam pelayanan serentak sejuta akseptor di Jateng.

“Saya ucapkan selamat pak bupati, semoga ini tetap dipertahankan. Kalau perlu ditingkatkan lebih banyak lagi,” kata dia. 

Disampaikan, di Jawa Tengah sendiri menargetkan sebanyak 146 ribu orang yang mengikuti gerakan KB dengan menggunakan alat kontrasepsi (akseptor KB), dapat tercapai 173 ribu orang atau 117 persen. Sementara untuk Kabupaten Jepara, dari target 5.400 orang akseptor melejit hingga 8000 orang (akseptor).

“Ini merupakan sebuah keberhasilan bersama, antara pemerintah dan masyarakat untuk mensukseskan program KB,” ungkapnya.

Saat pandemi Covid-19, Suanta berpesan untuk melakukan terobosan agar masyarakat mendapatkan informasi KB dengan baik. Promosi KB dinilainya sangat penting untuk menekan angka kematian ibu, bayi, serta kasus stunting (kondisi gagal pertumbuhan anak). Selain itu, pelayanan KB setelah persalinan juga perlu mendapatkan perhatian.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak khususnya DP3AP2KB Kabupaten Jepara. Saat pandemi sekarang ini, bupati menekankan seberapa besar fungsi keluarga untuk menunjang pendidikan formal dan keagamaan (BP/04)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan