Layani Internet Gratis, Diskominfo Pekalongan Sediakan Mobil Keliling

banner 468x60

BERITAPANTURA.idPEKALONGAN – Di era serba digital, kebutuhan informasi kepada masyarakat dituntut lebih cepat, praktis dan mudah. Termasuk juga diantaranya, hal positif yang mampu mengedukasi warga tentang arti penting internet sehat.

Hal itu dilakukan pemerintah dan terus berupaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan layanan internet bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP).

Mobile Community Access Point (MCAP) milik Diskominfo Kota Pekalongan layani masyarakat untuk nikmati internet gratis. Foto : Dok. Diskominfo Pekalongan.

Layanan internet gratis yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan tersebut, diberikan pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Kawasan Mataram, Minggu (19/7/2020).

Layanan MCAP berupa mobil yang dilengkapi peralatan teknologi informasi seperti komputer, internet, wireless, access point, serta generator listrik. Keberadaan layanan tersebut disambut antusias oleh warga sekitar yang sedang menikmati CFD di kawasan tersebut.

Salah seorang pengguna layanan, Amrina Rosyada, mengaku sangat senang dengan adanya MCAP karena memudahkan dirinya untuk menggali informasi secara mudah, dan gratis.

“Yang pasti saya senang dan mendukung adanya MCAP ditempatkan di kawasan CFD ini. Terlebih saat ini pada masa pandemi sekolah mengharuskan memakai daring sehingga layanan ini sangat membantu saya untuk menyediakan informasi-informasi yang baik, mudah dan cepat,” tukas Amri.

Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Dinkominfo Kota Pekalongan, Nugroho Adhi Pradana, mengungkapkan, layanan mobil MCAP disediakan untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang menikmati CFD di Kawasan Mataram, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan, khususnya informasi yang sedang dikembangkan oleh Pemkot Pekalongan.

“Adanya MCAP ini bisa memberikan layanan internet sehat. Mereka bisa melek IT, menginformasikan penggunaan internet sehat seperti apa, sesuai umur, dan yang dibutuhkan,” tutur Nugroho. (BP/01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan